Sunday 9 June 2013

Halo, apa kabar sob. Kali ini saya akan berbagi artikel tentang "Cara Mengurangi Minus Pada Mata". Ya, mungkin sebagian orang merasa resah karena semakin lama minus dimata mereka semakin bertambah, dan begitu juga saya, saya juga mengalami miopi/rabun jauh dan semakin lama semakin bertambah. Akhirnya saya bertanya kepada seorang dosen saya bagaimana cara mengurangi minus di mata, kemudian ia memberi tahu saya beberapa tips cara mengurangi minus dimata, akhirnya saya coba dan hasilnya terbukti minus saya berkurang. Bagi agan yang penasaran apa aja tips nya ini dia:

1. Rutin Konsumsi sayur-sayuran
Sayur-sayuran yang saya maksud disini adalah wortel dan tomat, wortel dan tomat terbukti dapat menambah pasokan vitamin A pada tubuh. Cara saya mengkonsumsi tomat dan wortel adalah dijuice, berikut caranya:

Alat Dan Bahan:

  • Wortel 2 buah
  • Tomat 
  • Gula 1-3 sendok/secukupnya
  • Air 1/2 gelas (Atau secukupnya)
  • Blender
  • Pisau

Cara Membuat:
  • Kupas kulit wortel / bersihkan kemudian cuci dengan air
  • Potong tomat menjadi 2 bagian, karena disini saya hanya menggunakan setengah bagiannya saja
  • Masukkan wortel yang sudah dicuci tadi bersama dengan tomat yang sudah dipotong kedalam blender
  • Tambahkan Gula 1-3 sendok / secukupnya
  • Masukkan air 1/2 gelas atau secukupnya
  • Blender
  • Jika sudah selesai, Hidangkan
Note: -Rutin Konsumsi Setiap Hari 1-2 kali selama 1-2 bulan

2. Melatih Mata melihat jauh

Nah ini dia tips yang paling mudah, anda hanya perlu keluar rumah saat malam hari dan melihat ke atas langit tanpa menggunakan kaca mata selama 20-30 menit, hal ini bermanfaat untuk melatih mata agar terbiasa melihat benda yang jauh dan juga bisa mengurangi minus dimata

Note: -Lakukan rutin setiap hari selama 1-2 bulan

Nah segini dulu Tips "Cara Mengurangi Minus Pada Mata" versi ThreadMix
Selamat Mencoba, semoga berhasil dan bermanfaat :)

0 comments:

Post a Comment